April 12, 2013

Random

UTS itu artinya Ujian Tengah Semester, waktu santainya anak THP, waktu bisa tidur siangnya anak THP, waktu rehatnya anak THP dari semua kegiatan non-akademik karena semua fokus dengan akademik, waktu bebas dari laporan dan mungkin bisa disebut waktu liburannya anak THP :D Tapi setelah UTS, semua mulai running lagi. Ada laporan yang menanti yaitu TPHP, Karakteristik Makro dan Mikroskopis Hasper, dan PHP. Ada kegiatan ISHARE yang untuk beberapa bulan ke depan pasti minta perhatian khusus banget. Ada empat atau bahkan lima project karya tulis yang semoga bisa selesai dengan baik sekali. Ada Ocean Motion juga yang ternyata ga bisa ditinggal sedikit saja karena ternyata semua satu pikiran juga. Ada PORIKAN yang entah kenapa pengen banget ikut serta tapi entah lah. Banyak banget ya? Memang. Bukan untuk pamer atau apa hanya saja sedang mencoba melist dan mengingatkan diri sendiri kalo semakin banyak kegiatan berarti harus semakin memanfaatkan waktu yang ada dengan semaksimal mungkin dan produktif, itu kuncinya. Dan gausah ada galau gak penting karena banyak hal. Iri sama yang gak ada kegiatan sama sekali? Pernah sih. Tapi ini konsekuensi yang diambil. Hanya saja amat disayangkan sekali hanya mengisi waktunya dengan hedon dan lain-lainnya. Tapi mungkin itu memang pilihannya. Yasudahlah.

Beberapa waktu lalu pun sempat melihat kalo IPB di urutan kedua PTN terbaik yang mendapatkan akreditasi A. Senang? Iya, alhmadulillah. Pernah, sempat melihat tweet seorang teman yang bilang "Akreditasi PTN itu bagus tapi bukan segalanya. Yang penting jangan sampai mahasiswa tersebut bersembunyi dalam akreditasi itu." Kesindir? Enggak sih. Karena dengan akreditasi itu berarti ya memang bagus dan sebaiknya itu dijadikan motivasi kita untuk menjadi lebih baik lagi.

Pernah ada suatu saat dimana topik habis dan rasanya pembicara dan lawan bicara tak ingin meneruskan pembicaraan. Lalu? Sudahi sajalah, jangan dipaksakan. Kalo gak mau? Itu pilihan.

Pernah ada suatu saat dimana tugas dibagi namun tetap saja si pembagi yang mengerjakan. Dan siapa mengetuai siapa? Anggota yang mengerjakan.

Sudahlah, semua orang punya peran dan bagiannya masing-masing. Yang penting lakukan dengan sebaik-baiknya, kalo kata Billy Boen:

Just Perform!

Hanya ingin menyemangati diri sendiri atau mungkin bisa buat kamu yang baca posting dan gak semangat juga, tetap syemangat :D

1 comment: