April 4, 2013

Yuk Bermimpi :)

Sumber
Apasih mimpi? Kenapa harus bermimpi? Banyak banget definisi mimpi kalo kamu searching atau tanya Mbah Google. Atau coba kamu tanya teman-temanmu pasti mereka memiliki cara pandang yang berbeda-beda tentang definisi mimpi ini. Lalu tanyakan pada mereka apa mimpi mereka? Jawabannya pun pasti beragam. Nah, kalo menurut Asya, mimpi itu sesuatu yang kita bayangkan dan harapkan supaya bisa tercapai. Mimpi beda loh sama angan-angan. Apasih bedanya? Menurut seseorang yang pernah Asya dengar perkataannya, maaf lupa nama dan kapannya ia berbicara, mimpi itu sesuatu yang kita bayangkan dan harapkan namun kita pun pasti akan coba berusaha keras mewujudkannya. Sedangkan, angan-angan itu ya cuma ngebayangin doang tanpa ada usaha untuk mewujudkannya. Terus kalo target? Mungkin lebih ke suatu mimpi yang harus segera diwujudkan dalam jangka waktu tertentu. Dan, memang sebaiknya mimpi kita itu dibuat deadline-nya atau dibuat targetan waktu terealisasi supaya mimpi kita ga cuma sebatas angan tapi memang akan menjadi kenyataan, suatu saat nanti di waktu yang indah dan tepat menurut-NYA #apacoba.

Dulu, waktu masih polos-polosnya. Asya punya banyak banget mimpi, namun pada akhirnya statusnya berubah menjadi angan-angan saja. Semenjak bertemu, kepo, dan bertukar pikiran dengan orang-orang yang inspiring banget. Asya coba me-list lagi apa-apa yang Asya impikan dan targetkan supaya menjadi kenyataan, aamiiin. Ada 9 mimpi yang Asya targetkan tahun ini bisa tercapai. Apa saja? Coba lihat gambar dibawah ini :)


Ah, bukan bermaksud sombong loh, dan memang gak patut disombongkan. Ini hanya mimpi Asya, targetan Asya satu tahun ini. Lagian gak ada salahnya toh bermimpi setinggi-tingginya? Gak ada yang larang dan hukumnya pun gak haram :D Kalo kamu mau bermimpi seperti ini pun, ayo bermimpi dan coba mewujudkannya bersama-sama :D Atau kalo kamu punya mimpi yang lebih tinggi dan mau ajak Asya juga boleh kok :3  

Oya, Asya tertarik dan tertantang banget sama kata-katanya salah satu penulis di buku YOT Ambassador, dia bilang, eh tepatnya bertanya:

"APAKAH KAMU TERPIKIR LAHIR DAN DITITIPKAN ALLAH
MENJADI APA?"

Itu sesuatu gak sih? Maksudnya? :O
Ya, pasti Allah SWT memilih kita dan akhirnya kita disini, terpilih dari sekian ratus ribu sperma yang berlomba-lomba menuju rahim ibunda, membaca blog Asya yang kece ini #loh. Ya, Allah SWT pasti memiliki alasan dan tujuan "kenapa kita sih yang dipilih?" Tak lain dan tak bukan supaya kita menjadi khalifah di muka bumi ini. Khalifah itu artinya pemimpin. Kalo kita resapi dan hayati, makna khalifah ini luas loh. Pemimpin diri sendiri, kalo udah oke bisa jadi pemimpin orang-orang di sekitar kita dan seterusnya seterusnya. Cara memimpinnya? Ada banyak banget cara. Kamu bisa memimpin dengan caramu sendiri. Tapi untuk sampai cakupan yang luas itu, yuk kita coba memimpin diri kita sendiri dulu. Salah satunya dengan cara membuat mimpi dan mewujudkannya. Karena mimpi itu GRATIS maka mari bermimpi setinggi-tingginya dan coba merealisasikannya.

Sumber

Selanjutnya, coba kamu tanyakan pada dirimu sendiri apa mimpi itu? Dan apa mimpimu saat ini? Jangan takut bermimpi dan jangan malu bermimpi! Karena bermimpi akan membuatmu lebih hidup. Dan, coba mulai dari hal kecil, tanya-tanya sama orang yang bisa mewujudkannya dan tetap dalam lingkungan yang bisa mendukung mimpi-mimpimu itu. Tetap saling mendoakan dan berusaha ya. SEMANGAT! Asya tunggu kabar gembiranya dan nantikan kabar gembira yang Asya sampaikan akhir tahun ini, Insya Allah semoga semuanya terwujud, aamiiin :)

"KEEP ON FIRE TO REACH OUR DREAMS!"

Apa mimpimu? Yuk share dibawah ini :)

5 comments:

  1. mimpi itu kayak makan combro renyah, tapi ngak bagi yang giginya belum kuat atau sangat lemah. Jadi bermimpi dan rawatlah gigi kita buat memakan mimpi-mimpi itu..aih..ha". Semangat ade2x ku

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya InsyaAllah siap ka :)
      SEMANGAT juga Kak Tatang :D

      Delete