December 6, 2013

Pelantikan Forces Angkatan 11

Pelantikan Forces Angkatan 11
Ah, ndak kerasa satu tahun yang lalu, ditempat yang sama ini janji pelantikan pun diucapkan. Cerita lengkapnya bisa dilihat disini ya. Tahun ini ngeMC, giliran lah ya biasanya yang ngonsep apa yang MC bakalan bicarakan #loh. MC berdua sama Kak Ana. Acaranya standar kayak biasanya. Ada latihan nyanyi Mars Forces terlebih dahulu, pembukaan, tilawah, acara inti, penutupan, dan RG. Tapi ada yang berbeda daripada yang lainnya di acara inti ini. Setelah sambutan ketua HRD dan direktur Forces, acara pun beranjak ke acara inti. Pembacaan Surat Keputusan oleh Fitrah yang didampingi Ka Teky, Ka Ihwan, dan Ka Afif. Satu per satu dari mereka pun dipanggil lalu diminta berdiri. Setelah hampir semua dipanggil mereka diminta untuk mengisi form dan menandatanganinya. Dan lampu pun tiba-tiba padam, lilin-lilin sebanyak sebelas buah pun mulai menerangi ruangan itu. Ka Teky berbicara dan pembacaan puisi yang kece banget oleh Ka Kiky, Ka Usi, dan Ka Tatang pun didendangkan #loh. Dilanjutkan dengan menyanyikan Mars Forces bersama-sama serta pemotongan es krim sebagai simbolisasi pelantikan.


Dengan semangat tuk terus berkarya
memajukan IPB tercinta
Walau rintangan kan slalu menghadang
langkahku tak kan surut dan gentar
Teguhkan niat tuk terus berbakti
untuk meraih prestasi
Berjuta cita yang kuimpikan menjadi daya sepanjang jalan
Kepakkan sayapmu untuk terus maju,
melanglang buana tanpa rasa ragu
Untuk Indonesia, Forces kan berjaya
Menjadi scientist sejati~

Forces Angkatan 11
Puisi ~
Simbolisasi pelantikan oleh Ka Kiky dan Pratiwi
Rasanya flashback! Ya, setahun yang lalu nyusul datang pelantikan karena ada acara MPD sebelumnya. Puisi-puisi itu, lilin-lilin itu, janji pelantikan itu :"
Selamat menjadi keluaga besar Forces IPB, Forces 11!

Ah, lagi-lagi tentangnya. Ya, Forces. Kalo boleh cerita, seharian ini ada dua orang yang bilang kalo Asya sering bercerita tentangnya. Pertama, sebutlah si Mawar (gak ditambahin akhiran -di yak). Tentang selanjutnya pasti ia akan memilih menempatkan diri disana apapun perannya nanti. Karena sudah terlalu banyak cerita tentang Forces yang keluar dari mulutnya. Forces inilah, Forces itulah dan lagi-lagi tentang Forces. Kedua, sebut saja Melati. Awal ceritanya, lihat path adik kelas yang ndak ikut pelantikan. Ah, sebenarnya gak masalah sih toh itu pilihannya, hanya menyayangkan saja bahwa ia tidak ikut serta disini dan merasakan feel yang 'hanya satu kali loh!'. Ya, pelantikan! Tapi yasudahlah. Dan si Melati pun bilang pada adik kelas ini bahwa Asya sudah terkontaminasi virus terlalu cinta sama Forces. Dan Asya pun sangat menyayangkan sekali jika ada yang menyia-nyiakannya karena ada banyak sekali orang yang ingin berada dalam posisinya.

Dan, lagi-lagi tentangnya. Seperti menemukan keluarga baru setelah Madani dan PSDM dan bahkan mungkin lebih dari keduanya. Asiknya Forces itu gak ada yang namanya mantan anggota Forces, hanya alumni dan itupun masih dianggap kayak anggota. Pintu sekret terbuka untuk siapapun yang mau masuk kedalamnya. Dan entah kenapa rythme dna suasana Forces memang berbeda dari yang lainnya. Ya, lagi-lagi tentang Forces. Virus ini sudah cukup menjangkiti. Entah darimana awalnya dan (mungkin) karena Asya telah mencoba mengkondisikan orang-orang sekitar Asya mencintai Forces. Semoga asa, cita, dan harapan aku, kamu, dan kita pun tercapai di Forces ini, aamiiin.

Forces! Go Scientist!

4 comments: