January 4, 2017

BPH Kupu-kupu

Kisah ini bermula di tahun 2014 ketika terpilihnya Direktur UKM Forces IPB. Ia merekrut enam orang lainnya untuk menjadi Badan Pengurus Harian (BPH) Kabinet Kupu-kupu di masa kepemimpinannya, termasuk Asya didalamnya. Awalnya ndak sreg dengan pilihannya menjadikan Asya sebagai sekretaris. Sekretaris itu ribet. Tapi akhirnya legowo menerima dan alhamdulillah bisa melakukannya dengan baik. Katanya, tahun 2014-2015 itu tahunnya kerja, kerja, dan kerja. Banyak yang ndak sreg dengan kepemimpinannya. Entah Asya yang gak terlalu peka atau memang merasa biasa saja dengan model seperti itu, alhamdulillah Asya menikmatinya hhee.

Satu tahun masa kepengurusan pun berlalu dengan cepat, rasanya. Penyusunan program kerja dan administrasi. Dulu, ketika fieldtrip THP Jawa-Bali diledek sama teman angkatan, karena ketika ke pantai sekalipun, Asya masih saja bawa laptop. Hal ini dilakukan demi mengumpulkan hal-hal berbau administrasi tepat waktu; Realisasi program-program kerja; Perbaikan arah, tujuan, dan rencana strategis; dan lainnya. Kepengurusan ini pun bisa dibilang 'kaya', karena desain-desain, pembuatan video dilakukan oleh pengurus nun jauh disana hhe alasan sebenarnya karena dulu gak banyak yang jago desain dan yang diribetin buat minta tolong, alhamdulillah mau.


Berdasarkan pengalaman, biasanya menjalankan suatu organisasi disambi dengan saling mengenal dan main. Hal ini sedikit berbeda dengan BPH Kupu-kupu yang dulunya kerja, (sedikit) mengenal dan main. Namun, pasca kepengurusan selesai, kami jadi (banyak) mengenal dan mainnya. Ketika masih domisili di sekitar kampus, untuk sekedar kumpul itu mudah, tinggal menyesuaikan dengan kesibukan masing-masing. Namun, ketika sudah keluar dari kampus, butuh perencanaan waktu dan tempat yang lebih mantap.

Akhir tahun 2015, rencana BPH Kupu-kupu untuk berkunjung ke Cianjur pun terealisasi, yeay! Orang-orang jauh yang datang dari Madiun, Bandung, Garut, Bogor pun berkumpul di rumah Asya. Hari pertama diisi dengan kuliner dan keliling Cianjur. Dan hari keduanya kami piknik cantik di Taman Bunga Nusantara dengan makanan yang dibekali oleh Mamah (yang diaklamasi menjadi pembina BPH Kupu-kupu), membuat video ulang tahun, dan mengabadikan banyak foto. Terima kasih untuk Diva!

Di penghujung tahun 2016 dan awal tahun 2017 pun tidak ketinggalan untuk mengulang pertemuan satu tahun lalu. Alhamdulillah, masih diberi kesempatan untuk bertemu dan berkumpul lagi, sebelum semua merantau lebih jauh dari area kampus IPB. Tiga hari berturut-turut (dengan selang satu hari) berkumpul bersama mereka. Mulai dari temu cantik, jogging, sarapan bareng, menggila di sekret, sampai ketemuan di Jakarta setelah menyelesaikan urusan masing-masing, diantaranya: ambil berkas, rapat, ambil visa, wawancara dan ada yang lagi libur kerja. Update kabar terkini, resolusi tahun 2017 dan cerita-cerita lainnya yang bisa buat lupa segala hal menjadi agenda kami dalam pertemuan tersebut. 

Hari ke-1 | Temu Cantiks di Penghujung Tahun 2016

Hari ke-2 | Jogging Bareng di Awal Tahun 2017


Hari ke-2 | Kupu-kupu di Kabinet Kopi Susu

Hari ke-3 | Sehari Menjadi AGJ


Hari ke-3 | Mengulur Perpisahan
Terima kasih atas tawa, canda, dan semangat barunya!
Nizam dengan akselerasi 25 nya dan ikhtiar pekerjaan serta pendamping hidup; Ikrom dengan study abroad di Belanda dan buku ketiga serta keempatnya; Elis dengan pekerjaan, organisasi dan manajemen kegiatannya; Bibah dengan karir di perusahaan Korea dan segera menemukan jodohnya; Awi dan Wida dengan skripsi dan pasca kampusnya; Asya dengan study abroad di Jepang dan resolusi-resolusinya di tahun 2017. Semoga kami semua dikuatkan pundaknya, diberikan keyakinan dalam melangkah, diberikan kesabaran dalam prosesnya, dan dilancarkan dalam merealisasikan target-targetnya, aamiiin.

See you on top, guys!

#BPHReunionWithOurJR2024

1 comment: