March 6, 2013

Tiket Java Jazz Festival 2013

MI Edisi 24 Februari 2013
Ada cerita dibalik Tiket JJF 2013 --'
Sudahkah kamu baca opini tentang Menuju Blue Economy Indonesia? Itu loh yang Asya posting tanggal 2 Maret 2013. Nah, itu ada ceritanya loh. Ini dia ceritanyaaa: Selasa minggu kemarin tepatnya 26 Februari 2013. Deny bilang ada sayembara yang hadiahnya tiket Java Jazz. Sayembara ini minta kita supaya memikirkan permasalahan yang dihadapi nelayan atau laut lalu memikirkan ide dan solusi untuk membantu mewujudkan perekonomian biru. Ya, FPIK banget kan? Deadlinenya hari Rabu, 27 Februari 2013 jam 12.00 siang dan dikirim ke move@mediaindonesia.com.

Nah, ini infonya H-beberapa belas jam. Dan, waktu itu kondisinya pikiran disibukkan dengan berbagai hal. Jadi gak terlalu gimana gitu. Terus, Deny bilang koran aslinya dititipin ke Hamzah dan Hamzah dengan muka tanpa dosa membuang koran itu --' Lalu malemnya Asya nekat mau coba ikut sayembara ini, dengan mengorbankan beberapa tugas yang harus dikerjakan, karena ide untuk memperbaiki perikanan Indonesia rasanya membuncah ingin keluar dari pikiran ini, bahasanya yak --'. Buat kerangka, googling buat menambah kuat opini, dan buka slide dastek lagi. Dan paginya, Hamzah dengan muka tanpa dosanya kasih lembaran koran yang dibuang kemarin dong --'

Disela-sela kuliah dan praktikum Biokim Hasper, Asya coba menyusun berbagai macam ide. FYI, kuliah dan praktikum Biokim Hasper dari jam 8.00-13.00 dan itu artinya ga ada jeda waktu kosong untuk sekedar standby di depan laptop --' Dan, alhamdulillahnya, jam 11.30 praktikum Biokim Hasper selesai karena hanya melakukan uji boraks dan formalin pada beberapa sampel makanan yang diambil di Bara. Hati-hati kalo makan ya! Lalu, ngebut dan lanjutin nyusun ide-ide ini hingga menjadi paragraf yang utuh. Akhirnya, selesai sekitar pukul 15.00 WIB, lewat dari jam deadline dan agak pesimis sih tapi Asya coba kirim dengan meminta maaf sebelumnya kepada pihak MI. Ya, niatnya kalo ga diterima bisalah di posting di blog ini seperti yang Asya lakukan beberapa waktu lalu. Semoga bisa jadi pencerahan atau bahkan inspirasi, lebih dari itu Asya ga mau dibilang cuma hoax saja. Lalu, Asya SEND.

Esok harinya di praktikum Karakteristik Makro dan Mikroskopis Bahan Baku Hasil Perairan, Ka Tatang sms supaya buka email untuk cek PKM-GT. Pinjam laptop dan modemnya Iman, buka email dan ada DUA PESAN. 1 dari Ka Tatang dan 1 lagi yang terbaru dari Customer Service MI.

SELAMAT!

Baca sekilas dan baca lagi. Sempat menanyakan ke beberapa teman karena takutnya penipuan. Tapi ternyata memang BENAR! Alhamdulillah :D Balas email dan beberapa waktu kemudian ada telpon dari pihak MI nya. Lalu Asya segera hubungi CP nya. Saling membalas sms dan stuck pada pertanyaan, 'mau hari apa?' Cek web JJF 2013 untuk lihat siapa aja penyanyi yang tampil. Lihat jam lalu lihat jadwal minggu itu, rasanya ingin kesana tapi tapi tapi banyak banget pertimbangan. Akhirnya, Asya ga konfirmasi dulu mau hari apanya. Beberapa teman menyarankan jual saja. Asya segera cari orang yang kira-kira mau beli. Kondisinya: Asya kira tiketnya belum dibeli sama MI nya lalu Asya bebas pilih mau yang mana. Namun nyatanya kondisinya berbeda dengan apa yang Asya bayangkan. Sabtu pagi setelah sms dan pending cukup lama akhirnya CP nya balas dan memaparkan kondisi yang sebenarnya: Tiketnya sudah ada dan kami menyediakan tiket untuk tanggal 1,2, dan 3. Berhubung kamu ga konfirmasi segera ketika saya tanya akhirnya kamu mendapatkan sisanya yaitu Tiket JJF hari Jumat, 1 Maret 2013. Dan, kondisinya, informasi itu Asya tahu Sabtu pagi, 2 Maret 2013.

Rasanya nano-nano. Maaf banget buat Wak Nia dan temannya juga Mando dan temannya yang rencananya mau beli tapi batal karena kecerobohan Asya ga konfirmasi segera. Mungkin rasanya di PHP-in banget ya. Tapi sama kok, Asya juga merasakan hal seperti itu, di PHP-in karena kondisi yang Asya bayangkan berbeda dengan kondisi sebenarnya. Oke, terima kasih banyak banget buat Deny yang kasih informasi sayembaranya; Hamzah yang mungut korannya lagi; Ibunda dan ayahanda tercinta, Teh Lian, Deny, dan Kak Radith yang bantu promo juga Hamzah yang mungkin merasa bersalah karena sebelumnya membuang korannya. Serta, teman-teman kostan, THP, Forces, Kominfo, BEM, lorong, SMA, dan teman-teman lainnya yang mungkin merasa bosan dan berisik karena Asya tawarin tiket Java Jazz terus. Maaf yak.

Dan akhir cerita, Asya minta CP nya untuk foto tiketnya karena ga memungkinkan dan percuma juga untuk ambil tiketnya kesana. Yah, seenggaknya ada sesuatu yang bisa diingat dari foto ini. Senang banget karena pertama kalinya lalu mendapatkan Tiket JJF dan gratis pula meski pada akhirnya tiketnya dapat dibilang hangus.

Email Foto Tiket JJF 2013

Tiket JJF 2013
Sebenarnya mana tersirat dibalik postingan ini cuma mau bilang kalo ini ga cuma hoax, lalu konfirmasi segera apapun kondisinya, dan MARI MENULIS (LAGI)! OYA, Asya mau minta maaf juga untuk CP nya yang sebelumnya Asya sebut MAS karena ternyata seharusnya Asya panggil MBA --' Ada harap sih dibalik ini, semoga suatu saat nanti bisa ketemu Mba-nya untuk minta maaf langsung atau berbincang-bincang lebih lanjut dan semoga tiketnya masih disimpan Mba nya, aamiiin :)

2 comments: