November 1, 2012

Please be My Month, November!

SELAMAT DATANG NOVEMBER :D
dan Selamat Tinggal UTS!

Bulan November, bulan ke-sebelas dan bulan baru untuk memulai dan membuat semangat baru untuk menghadapi UAS! Mungkin efek dari UTS yang sedikit kaget karena soal-soal yang 'mudah' dan harus dijawab dengan super-ekstra. Bukan alasan atau alibi sih sebenarnya tapi mungkin ada salah strategi dalam menghadapi UTS kemarin. Dan yang terpenting adalah HARUS MEMPERBAIKI di SESI UAS ini
Oke, kembali ke 'Selamat Datang November'. Biasanya, dulu ketika zaman Asya masih labil, biasanya (lagi) nge-tweet di twitter dan mengetik beberapa kata lalu menambahkan hashtag di belakangnya. Beberapa kata itu bukan sembarang kata tapi sebuah harapan dan target yang ingin dicapai di bulan tersebut. Namun, ada kontroversi, mungkin bisa dibilang seperti itu, yang menyebutkan bahwa sebaiknya hal tersebut tidak dilakukan. Hal itu disebabkan dapat menimbulkan kecemburuan sosial, ria ataupun sombong dan sebaiknya langsung saja ditujukan kepada Yang Maha Mengetahui dan Yang Maha Mengabulkan Do'a :)Tapi mungkin saja alasan ia melakukan tweet tersebut: semoga para followers nya ikut meng-aamiiin-kan doanya, entahlah.


"Ini bukan masalah ambisius, tapi masalah bagaimana kita tetap menjaga api semangat di dalam diri kita dan Jika kita memiliki cita-cita yang tinggi, buat juga standard tinggi dalam menjalani kehidupan kita sehari-hari." -@bhektiningrum

Termotivasi dengan sepenggal kalimat yang melintas di home twitter dari retweet-an akun @ppsdms. Asya pun mulai mencari-cari waktu untuk mulai menulis Proposal Hidup meskipun masih masuk kategori draft 1, udah kayak PBB (red: Pengetahuan Bahan Baku) aja ya --' Dan, sedang mencoba memperbaiki standar tinggi seperti apakah yang harus Asya lakukan, bismillahirrahmanirrahim. Satu hal lagi di paragraf ini, bukan bermaksud ria tapi seperti yang dijelaskan kak Bhekti diatas bahwasanya menentukan sebuah target itu perlu dilakukan karena untuk tetap menjaga api semangat di dalam diri kita. Hidup tanpa sebuah atau beberapa target-an mungkin bisa disebut hidup yang mengalir seperti air yang jatuh dari hulu ke hilir dan akhirnya ke laut, tanpa coba melawan arusnya, tanpa melakukan perubahan yang berarti dan menjadi seseorang yang lebih dan berbeda daripada yang lainnya.



"Semakin banyak fasilitas yang kita miliki, semakin banyak pula output yang harus kita ciptakan" -@bhektiningrum

Gambar diatas adalah TARGET ASYA FATHYA NUR ZAKIAH! INSYA ALLAH TERCAPAI! Merujuk pada tweet ka Bhekti diatas ini tentang output yang harus kita ciptakan, Asya pun memilihi tema NOVEMBER BERKARYA. Ya, setelah bulan-bulan sebelumnya mengusung tema September Ceria dengan salah satu warnanya Kelapa Ceria dan MPKMB 49 lalu Oktober Semangat karena UTS. Mungkin agak lebay tapi gak apa-apa lah ya, lebay itu sangat diperlukan apalagi untuk memotivasi diri sendiri mencapai harapan dan targetannya. Dan semoga bulan November ini akan menjadi milik Asya, kamu, dan kita semua, aamiiin. Please be my month, NOVEMBER!  :)

"Semangat berkarya, ukir prestasi dengan cinta, majukan perikanan Indonesia!"
-Jargon MPKMB 49 yang sedikit digubah.

No comments:

Post a Comment