December 22, 2012

Maaf dan Selamat Hari Ibu :')

22 Desember untuk Ibunda Tercinta

22 Desember
Banyak sekali kesal yang kubuat hari ini
hingga engkau harus terus mengelus dada
Banyak sekali kekecewaan yang kubuat hari ini
hingga engkau, mungkin, harus membuat senyum palsu untuk menutupi rasa itu
Banyak sekali sedih yang kubuat hari ini
hingga rasanya hari ini bukan hari tentangmu

Entah kenapa hari ini rasanya memang agak berantakan 
Dan hari tentangmu mungkin sedikit banyak aku kacaukan

Selamat hari ibu, ibunda tercinta
Maaf tak ada bunga mawar putih dan merah seperti 3 tahun lalu
Maaf tak ada kue coklat seperti 2 tahun lalu
Maaf tak ada rangkaian kata indah yang aku kirimkan seperti 1 tahun lalu
Maaf tak ada itu semua seperti hari ini
Dan maaf belum ada apa-apa yang bisa membuatmu bangga memiliki anak seperti ini

Mungkin 22 Desember adalah Hari Ibu
Dan aku tak tahu siapa yang menetapkannya pada hari ini
Tapi yang pasti dan sangat pasti bahwa setiap harinya adalah harimu, mah
Bukan hanya di tanggal 22
Dan, bukan hanya di bulan Desember

Aku akan berusaha menjadi seperti yang engkau pinta
Aku akan berusaha menjadi kebanggaanmu
Aku akan berusaha membuat hari-hari lainnya adalah hari tentangmu
Selamat hari ibu, ibunda tercinta
Maaf
:')

No comments:

Post a Comment